Sport post authorBob 26 Januari 2023

 Ketum KONI Pusat Berharap Atlet Indonesia Juara di Kancah Internasional

Photo of  Ketum KONI Pusat Berharap Atlet Indonesia Juara di Kancah Internasional Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman beserta jajarannya meninjau Jakarta International Stadium (JIS) dan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada, Selasa 17 Januari 2023.

Kunjungan itu terkait kerja sama antara KONI Pusat dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Adapun Nota Kesepahaman (MoU) keduanya sudah ditandatangani pada 10 Desember 2020 di kantor KONI Pusat Senayan. Salah satu Direktur Jakpro I Gede Adi Adnyana, turut mendampingi.

Marciano berharap, agar venue membanggakan yang dimiliki Jakpro dapat dimanfaatkan untuk mengantarkan atlet-atlet Indonesia meraih juara.

“Hari ini, kami lihat adalah Jakarta International Stadium dan kami berkesempatan melihat sirkuit Formula-E di Ancol. KONI Pusat sebagai induk olahraga nasional, akan senantiasa mendorong cabang olahraga yang memiliki peluang untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang dikelola oleh Jakpro ini,” ujar Marciano.

Marciano menegaskan, sarana dan prasarana olahraga dinilai dari manfaatnya terhadap pelaku olahraga.

“Sarana olahraga yang baik itu, kegiatan olahraganya juga harus padat, sehingga saya mengajak pecinta olahraga baik itu sepak bola, olahraga bermotor, sepeda, sepatu roda, berkuda dan lainnya untuk bisa mengoptimalkan kegiatannya di venue-venue yang dikelola oleh Jakpro,” ucap Marciano menyinggung JIS, JIEC, Velodrom Rawamangun dan Jakarta International Equestrian Park Pulomas yang dikelola BUMD DKI Jakarta tersebut.

Selain manfaatnya, sarana dan prasarana Jakpro juga memiliki nilai Sports Tourism karena desainnya yang membanggakan.

“Masyarakat Jakarta atau masyarakat Indonesia, kalau mereka ke Jakarta, kalau belum melihat JIS, belum melihat Sirkuit Formula-E, belum melihat Velodrom di Rawamangun, saya rasa belum belum lengkap kunjungan mereka,” ungkapnya.

“Ini berkaitan dengan Sports Tourism, kemudian tentunya Sports Industry juga akan sangat terbantu dengan kita mengoptimalkan event di venue yang dikelola oleh Jakpro,” tambahnya.

Adapun Ketum KONI Pusat telah meninjau Velodrom Rawamangun pada 15 Maret 2021 dan beberapa kali telah berkunjung ke JIEPP yang digunakan untuk pembinaan olahraga berkuda Equestrian. (cnn)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda