Sport post authorBob 26 November 2022

Cabor Sepakbola Porprov Sukses Digelar, Ini Harapan Ketua Asprov PSSI Kalbar

Photo of Cabor Sepakbola Porprov Sukses Digelar, Ini Harapan Ketua Asprov PSSI Kalbar MENINJAU - Ketua Asprov PSSI Kalbar, Suyanto Tanjung tengah meninjau pertandingan cabang olahraga sepakbola di Porprov XIII Kalbar di Stadion SSA, belum lama ini.

PONTIANAK, SP - Pelaksanaan pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIII Kalimantan Barat tahun 2022 sukses digelar.

Adapun yang keluar sebagai juara yakni kesebelasan Kabupaten Sambas, setelah di partai final mengalahkan tuan rumah Kota Pontianak dengan skor 0-2.

Torehan kesuksesan ini mengubah sejarah kelam kegiatan serupa beberapa tahun silam yang tak selesai dan hanya menghasilkan juara bersama.

Kesuksesan Porprov Kalbar tahun ini tak terlepas dari kerja ekstra Ketua Asprov PSSI Kalbar Suyanto Tanjung beserta seluruh pengurus dan panitia cabang olahraga sepakbola.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang secara sempurna dan baik telah melaksanakan pertandingan sepakbola di giat Porprov Kalbar ke XIII," ucap Tanjung, Sabtu (26/11).

Di samping itu, Tanjung juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Sambas yang menjadi juara dan meraih medali emas di ajang Porprov XIII Kalbar.

"Bagi tim yang kalah jangan berkecil hati, tetap latihan dan tetap profesional sebagai atlet," ujarnya.

Meski dinilai sukses, Tanjung mengaku akan tetap mengevaluasi seluruh aspek terselenggaranya kegiatan sepakbola di Porprov XIII Kalbar ini, terutama dari kinerja wasit.

Ia menyadari di belahan dunia manapun wasit sepak bola akan selalu dijadikan sorotan. Dan itu menurutnya adalah sebuah risiko tugas seorang wasit. Namun, yang terpenting ialah sikap pemain beserta oficial tim yang harus profesional.

"Belajar dari sepakbola atau tim- tim luar, mereka sangat profesional walaupun jelas itu pelanggaran atau bukan, mereka bisa menerima bahkan penalti sekalipun diberikan atau tidak mereka tetap melanjutkan pertandingan," kata Tanjung yang juga merupakan Anggota DPRD Kalbar.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pecinta sepakbola untuk menanamkan jiwa profesionalisme kepada seluruh atlet.

Dalam kesempatan itu, Tanjung mengapresiasi sikap tim sepakbola Kabupaten Landak yang dinilai telah sportif dalam ajang Porprov XIII Kalbar cabang olahraga sepakbola.

"Mereka (Tim Kabupaten Landak) dinilai sebagai tim sportif, karena saat berlangsungnya pertandingan tim Landak bisa menerima dengan jiwa sportif dan menunjukkan profesionalisme yang baik. Untuk itu, kami memberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta," pungkas Tanjung. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda