Sport post authorBob 26 November 2022

Kalahkan Pontianak 0-2, Tim Sepakbola Sambas Raih Emas Porprov Kalbar

Photo of Kalahkan Pontianak 0-2, Tim Sepakbola Sambas Raih Emas Porprov Kalbar BEREBUT BOLA - Pemain dari Kota Pontianak tengah merebut bola dari pemain Sambas. SUARA PEMRED / BOB SOERYADI

PONTIANAK, SP - Tim Sepak Bola Kabupaten Sambas sukses mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke XIII Kalbar Tahun 2022.

Keberhasilan tersebut diraih tim Sambas setelah menaklukan Tim Sepak Bola Kota Pontianak dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kota Pontianak, Sabtu (26/11) siang.

Sejak peluit ditiupkan mulainya pertandingan babak pertama kedua tim tampil saling menekan, tak ayal jual beli serangan pun terjadi di menit awal ini.

Petaka pun muncul bagi tim Kota Pontianak, lemparan bola dari pinggir lapangan oleh pemain Kabupaten Sambas disundul pemain belakang tim ibukota nomor punggung 2, bola sontak mengalir ke belakang dan tidak dapat diselamatkan kipar tim Kota Pontianak. Akhirnya, gol bunuh diri pun terjadi di menit 17.

Akibat gol bunuh diri tersebut, tim Kabupaten Sambas unggul atas Kota Pontianak dengan skor 0-1.

Tertinggal dari tim tamu, Kota Pontianak terus gencar melakukan tekanan di sisa babak pertama. Sejumlah peluang pun terjadi. Namun, belum dapat menghasilkan gol bagi tim ibukota.

Hingga peluit berakhirnya babal pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Sambas sementara unggul 0-1.

Sementara itu, pada babak kedua, kedua tim bermain sangat alot. Jual beli serangan kembali dipertunjukkan para pemain Kota Pontianak dan Sambas.

Gempuran pemain Sambas di babak kedua akhirnya membuahkan hasil. Lewat sontekan first-time-nya, Tommy mencetak gol kedua pada laga sore ini di menit 83.

Di sisa waktu babak kedua, tim Kota Pontianak berusaha menekan terus lini pertahanan Sambas. Sampai pertandingan berakhir, skor tak berubah.

Sambas unggul atas tuan rumah Kota Pontianak dengan skor 0-2.

Dengan kemenangan ini, Kabupaten Sambas berhasil meraih medali emas Porprov XIII Provinsi Kalimantan Barat dari cabang olahraga sepakbola.

Ketua Askab PSSI Sambas, Eko Suprihatino mengaku senang dan puas dengan hasil pertandingan final sepakbola Porprov XIII Kalbar tahun 2022 ini.

"Alhamdulillah. Kita tahun ini meraih medali emas. Ini merupakan partai balas dendam saat penyisihan grup kemarin, kita kalah," ungkap Eko yang juga Manajer Tim Sepakbola Sambas ini.

Meskipun hanya memiliki persiapan dua bulan, dari awal pihaknya optimis bisa meraih hasil yang positif dan menargetkan peroleh medali emas.

"Anak-anak bermain sesuai harapan. Dan, bisa memenuhi target awal kita, yakni meraih emas," kata dia.

Menurut Eko, ini menjadi sejarah bagi Kabupaten Sambas. Pasalnya, tim ini belum pernah melaju ke babak final Porprov XIII Kalbar.

"Intinya kemenangan hari ini dipersembahkan untuk masyarakat Sambas," tuturnya.

Sementara itu, untuk kedepannya, kata Eko, para pemain akan dipersiapkan lagi untuk ajang Liga 3.

"Bahkan, masih ada beberapa pemain yang bisa memperkuat tim Sambas di ajang Porprov berikutnya," tutup Eko. (bob)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda