Sport post authorBob 27 November 2021

Daud Yordan Janji Dukung dan Tingkatkan Sinergitas Pembinaan Olahraga, Ketum KONI Kalbar Harapkan Kerja Sama Sang Juara

Photo of Daud Yordan Janji Dukung dan Tingkatkan Sinergitas Pembinaan Olahraga, Ketum KONI Kalbar Harapkan Kerja Sama Sang Juara SAMBUT- Ketum KONI Kalbar, H. Fachrudin D Siregar, turut menyambut Daud Yordan, petinju asal Kalbar yang baru saja meraih gelar Juara WBC Asian Boxing Council Silver Kelas Ringan Super.

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Kalbar, H. Fachrudin D Siregar, mengapresiasi prestasi Daud Yordan, petinju professional asal Sukadana, Kalimantan Barat yang baru saja merebut gelar Juara WBC Asian Boxing Council Silver Kelas Ringan Super (63,5 kg).

Ia menang TKO atas petinju Thailand, Rachata Khaophimai, dalam duel di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Jumat, 19 November 2021.
Sebagai apresiasi atas keberhasilan Cini, julukan Daud, maka Ketum KONI Kalbar langsung menyambut kedatangan Daud ke Kalbar. Bersama Penjabat (Pj) Sekda Kalbar, Samuel dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari.

Daud tiba di VIP Room Pemprov Kalbar, di Bandara Supadio, Kubu Raya, Jumat (26/11). Begitu sampai, ia langsung mendapat kaluangan kain tenun khas Kalbar dan Kalung Bunga dari Pj Sekda Kalbar.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi Daud yang sudah berkali-kali meraih gelar juara tinju dunia dan mengharumkan nama Kalbar di pentas olahraga ini. Sebagai insan olahraga, kita tentunya sangat bangga,” kata H. Fachrudin.

Sambutan yang diberikan kepada Daud, putra asli Sukadana, Kayong Utara (KKU), tidak hanya sekedar sambutan saja. Usai beristirahat di VIP Room Bandara Supadio, Ketum KONI Kalbar menjamu Daud dan tim manajemennya untuk makan siang, tepatnya usai Salat Jumat.

Makan siang bersama penuh kehangatan ini, semakin semarak dengan kehadiran Ketum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalbar, Sugioto Rico dan beberapa tokoh tinju Kalbar. Usai makan, rombongan pun menuju Sekretariat KONI Kalbar, Komplek Stadion Sultan Syarief Abdurrahman (SSA).

“Selain menyambut dan makan siang bersama, saya sebagai Ketum KONI Kalbar, memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada Daud. Semoga dengan adanya perhatian ini, maka Daud akan semakin termotivasi membangun Cabor Tinju di Kalbar,” papar Ketum KONI.

“Saya berharap, Daud semakin termotivasi mengembangkan Cabor Tinju, yaitu melahirkan Daud-Daud muda di Cabor Tinju, dimulai dari Tinju Amatir dan Profesional. Tentunya ini adalah suatu kebangaan, karena Kalbar ini bisa dikenal oleh dunia olahraga internasional berkat Daud Yordan,” lanjut H. Fahcrudin.      

Atas sambutan tersebut, Daud Yordan sangat bangga dan terharu. Menurutnya sejak H. Fachrudin menjabat sebagai Ketum KONI Kalbar, selalu memberikan apresiasi terbaik padanya.

“Tidak kali ini saja Beliau menyambut saya. Setiap saya kembali dari bertarung di luar negeri dan meraih kejayaan, Pak Fachrudin pasti memberikan apresiasinya. Terima kasih atas perhatian ini,” kata Daud.

Dengan berbagai perhatian dan atensi yang diberikan oleh Ketum KONI, termasuk Pj Sekda Kalbar dan Kadiporapar, yang mewakili Gubernur, tentu ini menjadi sebuah motivasi terbaik. Ia pun bertekad untuk terus berkolaborasi dalam membangun pembinaan olahraga Kalbar.

“Saya akan terus mendukung Ketum KONI Kalbar dalam pembinaan olahraga, tidak hanya Tinju saja, karena saya juga aktif di Pengkab Cabor pada tingkat KONI Kabupaten Kayong Utara. Tentunya, dengan kebersamaan dan sinergitas, maka akan terwujud pembinaan olahraga yang terarah dan melahirkan atlet terbaik,” ujar Petinju dengan empat gelar juara dunia ini.

Daud juga berjanji, akan hadir pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kalbar yang rencananya akan diselenggarakan pada 15 Desember 2021. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda