Sport post authorBob 28 November 2020 66

 Roki Minta Doa Warga Kalbar, Kadisporapar Kalbar Lepas Keberangkatan ke Inggris

Photo of  Roki Minta Doa Warga Kalbar, Kadisporapar Kalbar Lepas Keberangkatan ke Inggris FOTO BERSAMA - Riko, Pesepakbola muda terbaik Kalbar, foot bersama dengan Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari, saat berpamitan hendak berangkat ke Inggris. Ist

RIKO, Pesepakbola muda terbaik Kalbar, berharap doa seluruh masyarakat Kalbar. Doa itu ia harapkan agar langkahnya sukses saat berkiprah di Timnas Garuda Select.

Pesepakbola muda yang dibesarkan Gabsis Sambas ini meminta doa warga Kalbar, tatkala ia berpamitan kepada Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari, Jumat (27/11/2020).

Saat itu, ia didampingi oleh Ketum dan Sekum Asprov PSSI Kalbar, Setyo Gunawan dan Nanang Setia Budi. Roki juga didampingi pelatih U-15 Gabsis Sambas, Jefridin. Mereka diterima Windy di ruang kerjanya.

Silaturahmi pamitan ini dilakukan Roki, karena pada Sabtu (28/11), ia akan berangkat menuju Jakarta pada pukul 07.50 WIB. Ia akan bergabung bersama 21 Pesepakbola muda Indonesia lainnya, yang akan berlatih di Inggris dalam program Garuda Select III.

"Saya akan berangkat ke berlatih ke Inggris bersama Garuda Select III. Sementara di Jakarta akan menginap di daerah Sentul, sambil menunggu kelengkapan administrasi, berupa Paspor dan Visa. Insyallah terbang ke Inggris pada Rabu, 2 November 2020," ujar Riko.

Ketum Asprov PSSI Kalbar, Setyo Gunawan, mengapresiasi prestasi Riko yang bisa lolos ke Garuda Select III dan berlatih di Inggris bersama para pesepakbola muda lainya. ia pun berharap, prestasi Riko bisa menjadi motivasi bagi pesepakbola muda lainnya.

"Semoga dengan bergabungnya Roki di Tim Garuda Select III, bisa memacu pemain-pemain muda Kalbar yang ada di Kabupaten/Kota. Mereka harus terus berlatih dengan tekun, agar bsa mengikuti jejak Roki," papar Setyo.

Harapan serupa disampaikan Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari. Menurutnya, dengan adanya pesepakbola muda Kalbar yang lolos ke Timnas usia muda, membuktikan bahwa pesepakbola muda Kalbar, bisa bersaing di tingkat nasional.

"Selamat untuk Riko. Tentunya ini menjadi kebanggaan warga Kalbar. Semoga Riko bisa memanfaatkan dengan baik dan menjadi pesepakbola nasional ke depannya. Selamat berlatih di Inggris, manfaatkan kesempatan ini dengan baik," katanya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino menyebutkan sangat bangga karena salah satu pemain dan juga putra terbaik Kabupaten Sambas lolos seleksi di tim Garuda Select III. Dia adalah Roki, pemuda asal Desa Selakau Tua, Kecamatan Selakau Timur, di panggil untuk mengikuti seleksi tim Garuda Select III di Jakarta.

Hal itu berdasarkan surat yang disampaikan oleh PSSI kepada Askab PSSI Kabupaten Sambas, yang di tandatangani oleh PLT Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dengan nomor surat 2273/UDN/406/X-2020, tentang undangan seleksi Garuda Select III.

"Alhamdulillah putra Selakau Tua sudah selesai mengikuti seleksi program Garuda Select III, dan saat ini dia sudah berada di Jakarta, dan dinyatakan lolos, sebagaimana yang sudah diumumkan oleh PSSI," ujarnya. (noi/mul)

 

Skuat Garuda Select III

Timnas U-16 yang Berlatih di Inggris

 

Pemain                               Klub

Roki                                       Gabsis Sambas

Wahyu Agung Drajat      Persebaya U-16

Hokky Caraka                    PSS U-16

Frezy Al-Hudaifi               Astam

I Gusti Made Rendi          Persebaya U-16

Faqih Maulana                  Tajimalela

Noval Junior Iskandar    FASS Junior

Krisna Sulistia                   SSB Djarum Kudus

Adre Arido Geovani        Bina Taruna

Ridwan Ansori                  Persib U-16

Pratama Bramantio         Persela U-16

I Putu Dipa Yogi Arta      Bali United

Ridho Syuhada Putra     PSIS U-16

Daniel Naa                          Bhayangkara U-16

Kakang Rudianto             Garuda Select II

Rafli Asrul                           Garuda Select II

Fernando Pamungkas    Garuda Select II

Edgar Amping                   Garuda Select II

Ibnu Murarak                    PS Kaltim

I Gede Aditya Antara      Persebaya U-16

Muhammad Maulana     Bina Taruna

 

 

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda