Sport post authorBob 28 November 2021

Atlet Paralayang Binaan Fasida Sulsel, Bertanding Pada Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1

Photo of Atlet Paralayang Binaan Fasida Sulsel, Bertanding Pada Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1 Atlet Paralayang Binaan Fasida Sulsel, Bertanding Pada Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1

10 atlet paralayang Provinsi Sulawesi Selatan bertanding dalam kejuaraan melawan para atlet dari provinsi lain dalam rangka memperebutkan piala Gubernur Sulawesi Tengah.

Perlombaan bertajuk Kejuaraan Paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup 1 2021 tersebut, berlangsung di puncak Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/11/2021).

Selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Sulawesi Selatan, Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., mengungkapkan bahwa pembinaan olahraga dirgantara di wilayah Sulawesi Selatan memang menjadi salah satu tanggungjawabnya.

"Olahraga dirgantara di wilayah Sulawesi Selatan pengembangannya menjadi tanggung jawab kita. Dan salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di Sulawesi Selatan adalah paralayang yang cukup banyak diminati," ungkap Danlanud.

Ditambahkannya dengan pembinaan dan pengembangan yang baik akan mampu memberikan prestasi terbaik.

"Kita banyak memiliki atlet paralayang, baik dari masyarakat umum maupun unsur TNI AU sendiri yang terus kita bina dan kembangkan kemampuannya melalui keikutsertaan dalam berbagai kejuaraan. Salah satunya kita kirim ke kejuaraan Celebes Friendly Open 2021," tambah Danlanud.

Dengan sering mengikuti event-event kejuaraan, Danlanud juga mengharapkan para atlet paralayang binaannya secara berlanjut dapat terus mengasah keterampilannya dan mampu meraih prestasi, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kadispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Tek Lodewijk Makitulung selaku pimpinan tim FASI Daerah Sulawesi Selatan menjelaskan jika para atlet yang didampinginya mengikuti kejuaraan dalam berbagai nomor perlombaan.

"Ada beberapa nomor perlombaan yaitu ketepatan mendarat perorangan dan beregu dengan klasifikasi lomba senior, junior dan putri. Tim kita ikut dalam nomor KTM senior putra 2 orang, KTM junior putra 5 orang, KTM putri 1 orang dan KTM beregu sejumlah 1 regu," jelasnya.

Kejuaraan tersebut berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 November 2021 dengan peserta terbuka dari daerah lain seperti Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda