Sport post authorBob 29 November 2020 689

Pembalap Binaan Honda Indonesia Tak Sabar Balapan di Moto2 2021

Photo of Pembalap Binaan Honda Indonesia Tak Sabar Balapan di Moto2 2021 Pembalap Honda Tak Sabar Balapan di Moto2 2021

PEMBALAP muda Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama mengaku tidak sabar untuk segera kembali balapan di arena Moto2 tahun depan bersama Mandalika Racing Team.

Dimas Ekky absen selama setahun terakhir di arena balapan setelah mengalami cedera saat tampil di Moto2 2018. Meski begitu, ia mengaku sudah mulai menjalani persiapan jelang penampilannya tahun depan.

"Alhamdulillah bangga, saya juga super excited, sangat tidak sabar untuk segera turun balapan lagi tahun depan. Ini jadi tantangan baru buat saya, apalagi sekarang sama tim Indonesia jadi lebih semangat buat bawa tim ini," kata Dimas Ekky saat peluncuran Mandalika Racing Team.

Dimas bersyukur karena pada akhirnya Indonesia memiliki tim balap sendiri bersama Mandalika Racing Team. Menurutnya, ini bisa menjadi wadah bagi pembalap Indonesia di masa yang akan datang.

Dimas Ekky Pratama (30), tampil pada latihan bebas kedua Moto2 Malaysia di Sirkuit Sepang, pada Jumat (2/11).Dimas Ekky punya pengalaman tampil di Moto2.

Rencananya, Dimas Ekky akan ditandemkan dengan pembalap yang saat ini sudah tampil di Moto2. Namun, ia masih menyembunyikan sosok pembalap yang akan menjadi rekannya tersebut.

"Semua pembalap yang tampil di Moto2 pasti yang terbaik. Siapapun yang akan menjadi teman saya nanti juga pasti yang terbaik. Kita tunggu saja akhir November ini," ucap Dimas Ekky yang mengaku kontraknya bakal dievaluasi per musim bersama Mandalika Racing Team.

Terkait persiapan, Dimas Ekky mengakui jika setahun lalu ia benar-benar menepi dari balapan motor. Namun, jelang musim 2021 ia mulai mempersiapkan diri sejak sekarang, termasuk fisik dan mental.

Menyoal target musim depan, Dimas Ekky mengatakan bakal berusaha untuk mengembalikan feeling di atas motor dan beradaptasi kembali dengan situasi balapan.

"Sekarang kan banyak perubahan. Itu yang harus cepat diadaptasikan. Saya sih maunya lebih baik dari sebelumnya."

"Persaingan juga pasti bakal ketat. Yang pasti pembalap top seluruh dunia ada di situ, sekarang fokus persiapan saja dulu," tuturnya. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda