Sport post authorBob 29 November 2020

'Si Kepo' jadi Andalan Disporapar Kalbar dalam Promosi Pariwisata

Photo of 'Si Kepo' jadi Andalan Disporapar Kalbar dalam Promosi Pariwisata Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari

BERBAGAI upaya dilakukan Disporapar Kalbar dalam rangka membangkitkan kembali iklim pariwisata. terlebih pada di masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan promosi wisata melalui teknologi informasi. Aplikasi yang dikembangkan ini diberi nama Sistem Informasi Kepariwisataan Ekraf, Pemuda, dan Olahraga (Si Kepo).

“Si Kepo, selain sebagai wadah untuk data-data yang terintegrasi, juga dimanfaatkan sebagai wadah media sosial marketing dalam pemasaran pariwisata di Kalbar,” ujar Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari.

Sealam ini, tutur Windy, pemasaran pariwasata Kalbar masih bersifat konvensional. Untuk itu, ia dan jajaranya akan mempersiapkannya melalui Si Kepo dengan lebih massif.

Windy menjelaskan, di Si Kepo ini, terdapat berbagai fitur yang menyajikan informasi dan layanan tentang objek wisata di Kalbar. Si Kepo menjadi sarana informasi bagi wisatawan yang berkunjung di Kalbar, baik itu mengenai akomodasi, kuliner hingga souvenir khas daearah yang dikunjungi.

“Pengoptimalan berbagai program ini, juga melibatkan generasi milenial yang tergabung dalam GenPi, untuk turut mempromosikan objek wisata melalui media digital,” tuturnya.

Windy memastikan dalam upaya membangkitkan pariwisata di Kalbar di masa adaptasi kebiasaan baru ini pihaknya bersinergi dengan berbagai stakeholder, agar wisatawan yang berkunjung tetap merasa aman, nyaman dan sehat.

Maka penting untuk tetap mengedepankan standar protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer, tidak berkeremunan, menggunakan masker dan sebagainya.

“Kami melayangkan surat edaran pelaksanaan kepariwisataan sesuai dengan protokol kesehatan, se-Kalbar. Jadi semua destinasi wisata di Kalbar, mempunyai Prokes yang sama,” ujar Windy. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda