Tvonline post authorDody 17 Mei 2020 212

Ketua Satgas Covid-19 Hanura Kalbar Bantah Isu yang Tuding Keluarga Almarhum Firman Muntaco Terpapar Covid-19

PONTIANAK, SP - Saat mengikuti buka puasa bersama dan tahlilan mantan Bupati Melawi almarhum Firman Muntaco. Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar Harry Daya mengklarifikasi bahwa keluarga almarhum tidak ada yang positif terpapar Covid-19, karena belum ada hasil pemeriksaan yang menyatakan anggota keluarga almarhum reaktif ketika dites menggunakan alat rapid test.

Ketua Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Kalbar ini juga membantah isu yang menyudutkan keluarga almarhum Firman Muntaco terpapar Covid-19, dan meminta agar masyarakat yang menyebarkan isu tersebut untuk segera menghentikannya.

Harry Daya pun menyebutkan bahwa alamarhum Firman Muntaco adalah salah satu tokoh besar di Kalimantan Barat dan meminta masyarakat untuk saling menghargai, serta tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak benar.

Sebelumnya, beredar screenshot di Whatsapp berisi tentang almarhum Firman Muntaco dinyatakan positif terpapar Covid-19, sehingga mengakibatkan Istri almarhum harus di Isolasi di Rumah sakit.

Isi screenshot itu juga mengimbau kepada warga yang memiliki riwayat kontak fisik dengan keluarga almarhum harus waspada.

Padahal, faktanya hingga saat ini istri almarhum Firman Muntaco tidak pernah di isolasi di Rumah Sakit, dan hasil pemeriksaan melalui rapid test, istri almarhum beserta keluarga pun dinyatakan non reaktif.

Beredarnya isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan tersebut, sontak menyakiti perasaan keluarga besar almarhum Firman Muntaco, dan membuat para tokoh serta pejabat pemerintahan setempat tak ada yang datang melayat di kediaman almarhum.

Saksikan berita selengkapnya, dalam tayangan News PemredTV diatas.

loading...

Berita Terkait

Data belum tersedia

Baca Juga

Komentar Anda