Bengkayang post authorel giants 08 Januari 2020 197

Direktur PDAM Diminta Maksimalkan Kinerja

Photo of Direktur PDAM Diminta Maksimalkan Kinerja Pelantikan – Plh Bupati Bengkayang, Agustinus Naon saat melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan Direktur PDAM Bengkayang, Wardi, Rabu (7/1). PDAM diharapkan melakukan terobosan kinerja untuk melayani masyarakat Bengkayang. suara pemred/narwati

BENGKAYANG, SP - Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus meminta Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkayang Periode 2020-2025, Wardi menata kembali kinerja PDAM dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita berharap pimpinan PDAM Bengkayang terus memperbaiki layanan air kepada konsumen yang masih banyak dikeluhkan. Pimpinan baru harus melakukan tata kelola dengan baik dan memberikan kinerja yang terbaik," pinta Fransiskus ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/1).

Air merupakan kebutuhan utama manusia dan sudah semestinya menjadi perhatian dan  kerja sama yang baik di internal maupun eksternal organisasi.

"Kalau ini sudah bekerja dengan baik, tentu kinerja PDAM pasti menjadi baik. Tidak perlu mengkotak-kotakan diri, tidak ada lagi kelompok-kelompok. Kita satu, kita kerja untuk Bengkayang yang kita cintai," tegasnya.

Fransikus juga mengimbau masyarakat agar mengunakan air dengan bijak. Ia juga menyampaikan, jika ada tempat atau debit air yang potensial dimanfaatkan PDAM dipersilakan mengajukan untuk penambahan. 

"Ini menjadi target kita akan kebutuhan air di masyarakat yang belum tersedia air bersih, mari kita pikirkan bagaimana pelayanan dasar soal air ke masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Direktur PDAM Bengkayang Periode 2020-2025, Wardi meyakinkan siap untuk menjalankan amanah jabatan yang diemban.

Wardi menuturkan pada program 100 hari kerja pertama, ia akan melakukan normalisasi aset PDAM yang ada di Intake Madi.

"Itu akan kita normalkan kembali untuk menjawab keluhan dari pelanggan. Karena selama ini pasokan air ke pelanggan terganggu dan kita akan menertibkan normalisasi aset supaya bisa normal kembali," tegas Wardi. 

Selain itu juga akan didorong pengadaan Rispam untuk bekerja sama dengan Pemkab Bengkayang. Selanjutnya melakukan konsolidasi dengan internal PDAM dan Forkopimda, sehingga tidak ada problem di masa mendatang. 

"Saya berharap kinerja saya didukung semua pihak untuk mulai memperbaiki, menata, dan mengola PDAM Bengkayang. Dari 7.599 pelanggan sekarang ini, kita tambah lagi cakupan pelayanan. Sehingga seluruh masyarakat di Bengkayang dapat terlayani dengan baik," pungkas Wardi. (nar/jee) 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda