Gaya Hidup post authorAep Mulyanto 13 Januari 2020 137

Safety Riding Education Cara Terbaik AHM Selamatkan Nyawa Manusia di Jalan Raya

Photo of Safety Riding Education Cara Terbaik AHM Selamatkan Nyawa Manusia di Jalan Raya Safety Riding Education Cara Terbaik AHM Selamatkan Nyawa Manusia di Jalan Raya

Kampanye Keselamatan Berkendara atau Safety Riding Campaign, jadi salah satu konsen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menyelamatkan nyawa manusia di jalan raya. Bersama jaringan Sepeda Motor di Indonesia, AHM terus melaksanakan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya adalah Safety Riding Education, Safety Riding Contest, dan Safety Riding Camp. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan, menjadikan semakin banyak duta-duta keselamatan berkendara.

Menurut Direktur AHM, Markus Budiman, dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ingin berkolaborasi dengan masyarakat membangun negeri mengantarkan anak bangsa menjadi SDM unggul di berbagai bidang, baik di bidang pendidikan maupun ekonomi. 

“Kami ingin mencetak duta safety riding sebanyak mungkin dari dunia pendidikan, khususnya generasi milenial. Dari pendidikan, kami juga ingin berkontribusi menyiapkan alumni SMK yang terampil, unggul, dan kompetitif. Kami berharap kontribusi kami untuk bangsa dapat berkelanjutan dan mampu menginspirasi yang lain,”ucapnya.

Pada pilar pemberdayaan ekonomi, perusahaan mengimplementasikan melalui Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP). Program ini mengajak alumni SMK yang telah menjalankan usaha bengkel minimal satu tahun untuk dilatih mengembangkan usaha bengkel dengan lebih berkualitas, cakupan usaha lebih luas, dan memiliki manajemen usaha yang lebih baik.

“Hingga saat ini AHM telah membina 39 bengkel binaan lewat AHYPP yang tersebar di Indonesia,” tuturnya.

Pemberdayaan ekonomi juga berlangsung di Kampung Labirin Astra Honda. Kampung ini membina warga di Kampung Kebon Jukut di Baranangsiang Bogor agar lebih berdaya secara kolektif di bidang ekonomi berbasis pariwisata  seperti kuliner, seni angklung hingga wisata air.  

Dalam pilar kesehatan, tahun ini AHM memfokuskan pada pengembangan posyandu di sekitar perusahaan. Program ini dilakukan dengan membagikan lebih dari 18.000 Paket Makanan Tambahan untuk balita sepanjang 2019, bekerjasama dengan 18 posyandu di area Cikarang dan Karawang. 

Di Kalbar, PT Astra International Tbk-Honda (Astrea Motor) Pontianak, jadi pelaksana Safety Riding Education. Pada semua lini kelompok masyarakat, dari level pendidikan terendah hingga tertinggi, mendapatkan pelayanan ini. Dalam setahun tahun anggaran, setidaknya ada 80an kegiatan untuk berbagai kelompok masyarakat tersebut. (mul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda