Sekadau post authorel giants 07 Januari 2020 111

Bupati Rupinus Tutup EKM Ke-4 di Selalong

Photo of Bupati Rupinus Tutup EKM Ke-4 di Selalong PENUTUPAN - Bupati Sekadau Rupinus berfoto bersama usai menutup kegiatan EKM ke 4 di Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir. SUARA PEMRED/AKHMAL

SEKADAU, SP - Seusai menghadiri Natal bersama Umat Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman Bupati Sekadau Rupinus, SH, MSI bergeser menghadiri Penutupan EKM (Ekaristi Kaum Muda) yang ke-4 Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau di Gereja Katolik Santo Yoseph Stasi Selalong 2, Minggu (5/1). 

Ada kurang lebih 500 orang muda katolik, anak muda milenial dari berbagai stasi di paroki Sekadau ikut hadir dalam acara EKM ke-4 yang berlangsung sejak 4-5 Januari 2020 ini. Kedatangan Bupati dan Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus, CP serta anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil 1 Sekadau Hilir Abun Tono, SP dan Kepala Dinas Kesehatan disambut meriah dan antusias oleh OMK. 

Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus, CP dalam sambutannya meminta agar OMK menjadi OMK yang pendoa. 

"Jadilah orang muda yang pendoa, jadi orang muda yang bisa menjadi saksi Kristus, menjadi orang muda yang penolong dan mau berkorban bagi sesasama. Dan yang lebih penting tetap jadilah orang Katolik yang sejati. Tetap setia pada imannya, sekali mencinta Yesus selamanya mencintai Yesus. Orang Katolik, anak muda Katolik untuk tidak mudah meninggalkan iman kekristenannya," pintanya.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau mengingatkan kaum muda merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa, masyarakat dan gereja, untuk itu hendaknya kaum muda untuk belajar dan terus belajar, yang sekolah, sekolahlah dengan baik dan sungguh-sungguh, yang bekerja, bekerjalah dengan baik, sungguh-sungguh, dedikasi dan penuh tanggung jawab. Anak muda khususnya OMK supaya tidak terlibat dalam pergaulan bebas, tidak narkoba dan tidak terlibat dalam masalah hukum.

"Kita seratus persen Katolik, seratus persen Indonesia," tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Rupinus didaulatkan menutup kegaiatan EKM Ke-4 dengan Pemukulan Gong sebanyak 10 kali. Pemukulan gong 10 kali sesuai dengan 10 Perintah Allah. Pemukulan gong, Bupati Rupinus didampingi Pastor Paroki, Anggota DPRD, Kadis Kesehatan, Kepala Desa Selalong. (akh/hms)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda