Sport post authorAep Mulyanto 23 Januari 2020 285

Pembalap Honda Dominasi Semua Region Kejurnas MP

Photo of Pembalap Honda Dominasi Semua Region Kejurnas MP Pembalap Honda Dominasi Semua Region Kejurnas MP

MUSIM kompetisi Kejurnas Motoprix 2020, masih akan sama sistemnya seperti musim 2019. Sesuai jadwal balapan yang diumumkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), selaku organisasi tertinggi, jadwal sudah mencangkup seluruh region di Indonesia.

Sejak Musim 2019, hanya ada 4 region di Indonesia. Yang mana pada tahun 2018 Indonesia terbagi menjadi 6 region. Akan tetapi kali ini berbeda dan beberapa pulau atau region sebelumnya di gabungkan.

Seperti contohnya, yang tahun lalu merupakan region 3 yang mencakup Bali, Lombok dan sekitarnya akan kembali bergabung di region 2. Papua yang pada tahun 2018 merupakan region 6 akan bergabung bersama Sulawesi di region 4 tahun 2019.

Ada 4 putaran saja disetiap region dalam peraturan 2020, ini sangat berbeda dengan tahun 2018. Dan sirkuit permanen menjadi tempat wajib melaksanakan Kejurnas MotoPrix 2019.

Kalimantan akan memulai balapan terlebih dahulu. Pada bulan Maret sesuai jadwal, Kalimantan yang menjadi region 3 akan memulai putaran 1 Kejurnas MotoPrix 2019. Sedangkan region lainnya akan memulai start pada bulan Juni dan Juli.

Pada Kejurnas Motorprix Musim 2019, pembalap-pembalap yang menggunakan Motor Honda selalu mendominasi. Baik itu ART, yang memang dibina oleh Astra Motor, maupun tim umum yang menggunakan sepeda motor Honda. Bersama Honda Sonic dan Supra GTR, para pembalap Honda berhasil menjadi yang terbaik. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda