Ketapang post authorKiwi 04 Maret 2024

Sekda Ketapang Terpilih Menjadi Sekretaris Forsesdasi Kalbar

Photo of Sekda Ketapang Terpilih Menjadi Sekretaris Forsesdasi Kalbar Sekda Ketapang Terpilih Menjadi Sekretaris Forsesdasi Kalbar

KETAPANG,SP - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si terpilih sebagai Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalbar Periode 2024-2028 dalam Ramah Tamah Forsesdasi Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, yang berlangsung di Balai Betomu Kabupaten Sanggau.

Setelah terpilih sebagai Sekretaris Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia, Sekda Ketapang langsung menerima penyematan PIN Sekretaris Daerah Kabupaten Kota dari dr. Harisson, M.Kes., PJ Gubernur Kalimantan Barat.

Sekda mengatakan bahwa dirinya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya.

"Bagi saya, ini adalah amanah yang dipercayakan kepada saya untuk turut berperan dan berkiprah di Forsesdasi Kalbar," katanya.

Sekda menilai, Forsesdasi Provinsi Kalimantan Barat merupakan wadah strategis bagi seluruh Sekretaris Daerah di Kalbar untuk dapat turut berpartisipasi merumuskan kebijakan nasional terkait dengan pemerintahan daerah.

Selain itu, Forsesdasi dibentuk sebagai wadah bagi seluruh Sekretaris Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan nasional, yang terkait dengan pemerintahan daerah dan sekaligus menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman.
Terlebih, menurutnya pendirian Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia bertujuan untuk berpartisipasi secara aktif mendukung penyelenggaraan pemerintahan nasional dan penyelenggaraan otonomi daerah dalam ikatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tentu Sekretaris Daerah yang profesional dan berintegritas memiliki posisi dan peran strategis dalam menunjang keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan," tukasnya. (Teo/*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda