Ketapang post authorKiwi 21 April 2024

Mengenal Komunitas Seni Teater Kayong Artwork Ketapang

Photo of Mengenal Komunitas Seni Teater Kayong Artwork Ketapang Komunitas kesenian teater Kayong Artwork

KETAPANG,SP - Komunitas kesenian teater Kayong Artwork mengajak para pecinta kesenian khususnya teater untuk bergabung dalam komunitas tersebut. Hal tersebut disampaikan satu diantaranya Adib mengatakan kalau pihaknya terbuka untuk masyarakat yang ingi bergabung dengan komunitasnya.

"Kayong Artwork adalah sebuah komunitas kesenian teater di Kabupaten Ketapang. Jadi masyarakat yang ingin bergabung terurama anak-anak muda kami terbuka diri," katanya, Minggu (21/4/2024).

Adib melanjutkan, Kayong Artwork berarti para pekerja seni yang berada di Ketapang berdiri pada tanggal 10 November 2023 atas inisiasi dari 6 pencetus, yaitu Kushariyanto, Adib, Bondan, Aziz, Riska, dan Wahyu.

"Saat ini, Kayong Artwork telah memiliki anggota sebanyak 19 orang. Komunitas ini berisikan anak-anak muda yang hebat, kreatif, dan memiliki semangat yang tinggi untuk mengembangkan seni teater, khususnya di Kabupaten Ketapang," tuturnya.

Adib menambahkan, program yang dimiliki oleh komunitas Kayong Artwork diantaranya kegiatan latihan rutin, LDKK, pementasan tunggal, perekrutan anggota, dan kegiatan sosial.

"Tujuan dari program- program tersebut dilaksanakan untuk menanamkan nilai keteateran di dalam diri anak-anak muda di Kabupaten Ketapang, antara lain adalah nilai sosial, nilai kemanusiaan, nilai keindahan, nila pendidikan, nilai budaya, dan nilai moral," ujarnya.

Selain itu, Adib menilai program yang dilaksanakan juga bertujuan untuk merekatkan kembali keberadaan seni teater kepada masyarakat Kabupaten Ketapang. Dengan adanya komunitas ini, dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ketapang sangat diperlukan untuk terus menjaga kelestarian seni teater di Kabupaten Ketapang, agar tidak tenggelam di zaman yang semakin maju teknologinya. (teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda