Mempawah post authorKiwi 05 Mei 2024

Hermawansyah Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Mempawah 2024

Photo of Hermawansyah Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Mempawah 2024

Mempawah,SP - Setelah sebelumnya mengembalikan formulir pendaftaran Bacakada di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mempawah, Sabtu (04/05/2024), Hermawansyah bertandang ke Sekretariat DPC PKB Mempawah untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

“Saya mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku di PKB,“ ujar Hermawansyah, saat ditemui pada, Minggu (05/04/2024).

Setelah dari PKB, saya juga mengambil formulir di Sekretariat Nasdem Mempawah. Selain itu juga menunggu proses penjaringan di partai lain seperti Hanura yang informasinya dimulai tanggal 10 Mei 2024, “tambahnya.

Menurut pegiat sosial Kalbar ini, sebagai putra daerah, ia merasa terpanggil untuk mengembangkan tanah kelahirannya.

Wawan, sapaannya, lahir di Desa Sungai Bakau Kecil, Mempawah. Selama ini ia telah mendedikasikan dirinya mendampingi masyarakat marjinal di Kalbar bersama Lembaga Gemawan, LSM yang didirikan bersama sahabatnya sesama aktivis Reformasi pada 1999.

Wawan menuturkan, Mempawah memiliki posisi geografis yang sangat strategis. "Mempawah berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia 1, jalur ekonomi dengan distribusi sumberdaya tinggi di Indonesia. Jika dikelola dengan baik, Mempawah mampu menjadi pintu gerbang perekonomian Kalbar dan menyokong ekonomi Indonesia," terangnya.

Karena itu, lanjut Wawan, kebanggaan kita terhadap Bumi Galaherang harus diwujudkan dengan saling kolaborasi. "Aksi bersama kita lakukan untuk memantik arus baru perubahan sosial Mempawah," imbuhnya.

Menanggapi banyaknya nama yang muncul, Wawan mengatakan semuanya harus melalui proses. "Parpol adalah salah satu tiang penegak demokrasi di Indonesia. Proses demokratisasi yang dilakukan parpol ya seperti saat ini, melakukan penjaringan figur-figur terbaik yang akan menjadi kandidat pemimpin di masing-masing daerah," jelasnya.

Makanya saya datang menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh DPW PKB Kalbar beberapa waktu lalu. Begitu juga agenda Taaruf Ketua Umum PKB dengan Bacakada tanggal 2 Mei lalu di Jakarta, “tambah Wakil Ketua PWNU Kalbar periode 2017-2022 ini.

"Yang pasti, kita jalani prosesnya, karena hasil tak pernah mengkhianati proses. Kita doakan hasil yang terbaik," tutupnya.(ril)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda