Nasional post authorKiwi 25 April 2024

Aria Bima FPDI-P Apresiasi Peningkatan Ekspor Perdagangan di Kabupten Gianyar Bali

Photo of Aria Bima FPDI-P Apresiasi Peningkatan Ekspor Perdagangan di Kabupten Gianyar Bali Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima

GIANYAR,SP - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima memberikan apresiasi kepada Kementerian Koperasi-UKM dan Kementerian Perdagangan atas adanya peningkatan ekspor perdagangan di Kabupaten Gianyar, Bali, di tengah Kondisi geopolitik global yang semakin tak menentu.

Sebagai informasi, kondisi ekonomi global hingga saat ini masih tidak menentu yangdimana hal ini memberikan dampak kepada hampir seluruh sektor, salah satunya yakni ekonomi dan iklim investasi. 

"Tadi sudah disampaikan oleh Kementerian terkait bahwa ada peningkatan ekspor di wilayah Bali. Termasuk (di) Gianyar. Dengan total keseluruhan volumenya yaitu relatif lebih baik di dalam situasi ekonomi dunia yang mulai tidak penentu ini," tegas Aria Bima seusai memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI ke Kabupaten Gianyar, Bali, pada Senin (22/04/2024) lalu.

Dalam hal ini, Politisi Fraksi Partai Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya kunker ini, Komisi VI ingin tahu betul secara langsung apa yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, tentunya hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Bali, khususnya di Kabupaten Gianyar.

Oleh karena itu. ia menegaskan bahwa dalam situasi yang masih tidak menentu ini diperlukan adanya peran sinergi antara Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi-UKM di tingkat pusat dengan dinas-dinas, baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota di Bali sebagai bentuk mengoptimalkan koordinasi.

Kunjungan tersebut pun turut dihadiri oleh beberapa Anggota Komisi VI DPR RI lainnya, yakni, Ananta Wahana (F-PDIP), Muhammad Husein Fadlulloh (F-PGerindra), LA Tinro LA Tunrung (F-PGerindra), dan Melani Leimena (F-PD).(nif)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda