Sanggau post authorKiwi 04 Mei 2024

Baru Cok Hendri yang Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada ke PKB Sanggau

Photo of Baru Cok Hendri yang Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada ke PKB Sanggau

SANGGAU,SP - Cok Hendri Ramapon menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) ke sekretariat DPC PKB Sanggau, Sabtu (4/5/2024) siang. Ditemani beberapa pengurus DPC PKS Sanggau, kedatangan Cok Hendri Ramapon diterima langsung Sekretaris DPC PKB Sanggau, Abang Indra didampingi beberapa tim desk Pilkada DPB PKB Sanggau.

"Alhamdulilah. Hari ini sudah ada bakal calon yang mengembalikan formulir. Beliau adalah Cok Hendri Ramapon," kata Abang Indra usai menyerahkan berita acara serah terima berkas pendaftaran.

Abang Indra menyebut, data-data bakal calon yang mendaftar langsung diupload ke sistem calon kepala daerah (Sicikada) DPP PKB.

"Tadi kami mohon maaf agak lama karena data-data bakal calon langsung kami kirim ke DPP melalui Sicikada. Setelah sistem menerima, bakal calon akan menerima fakta integritas yang wajib ia ditandatangan. Setelah selesai, diupload kembali fakta integritas tersebut untuk menerima berita acara berkas pendaftaran disistem," ujar Abang Indra menjelaskan.

Indra menyebut bahwa Sicikada yang diterapkan DPP PKB membuktikan bahwa PKB terbuka dan transparan terhadap semua bacakada yang mendaftar.

"Semua bacakada punya peluang yang sama. Kami minta, bakal calon tetap berkoordinasi dengan Ketua DPC," tegas Indra sapaan akrabnya.

Kepada semua bakal calon yang sudah mengambil berkas pendaftaran, Abang Indra meminta agar paling lambat dikembalikan tanggal 6 Mei 2024.

"Kami masih menunggu bakal calon yang lain untuk mengembalikan berkas hingga hari Senin nanti. Kalau ada yang perlu di konsultasikan terkait berkas pendaftaran, bisa menghubungi kepala sekretariat kami yang nomor telponnya sudah tertera di formulir pendaftaran," pungkasnya.

Sementara itu, Cok Hendri Ramapon menegaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri sejak jauh jauh hari untuk maju di Pilkada Sanggau tahun 2024.

"Saya memang ingin fokus di Pilkada. Tujuan saya satu, memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan Sanggau. Energi saya memang saya persiapkan untuk memajukan Sanggau," ujar Cok Hendri Ramapon.

Disinggung apa visi dan misi yang diperjuangkannya untuk memajukan Sanggau, mantan Anggota DPRD Provinsi Kalbar itu menjelaskan.

"Visi saya adalah Sanggau maju satu untuk semua. Artinya, kebijakan kita nantinya adalah bagaimana membangun Sanggau ini untuk semua warga Sanggau dan tidak berlandaskan primordiaisme atau kesukuan. Semuanya harus sama-sama mendapatkan porsi yang sama," tegasnya.

Sementara Misi yang diperjuangkannya berfokus pada lima point'. Pertama, membangun Sanggau dari Desa ke Kota. Kedua, meningkatkan tata kehidupan sosial masyarakat yang harmonis, religius, serta berbudaya. Ketiga, meningkatkan percepatan pembangunan di wilayah tertinggal, terjauh dan terluar. Keempat, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Kelima, meningkatkan serta mencerdaskan warga Sanggau melalui peningkatan kesehatan dan ekonomi yang berdaya saing. (Dit)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda