Potret post authorBob 25 Maret 2024

 Kalbar Istimewa Usai Presiden Jokowi, Kini Giliran Wapres Ma’ruf Amin Berkunjung

Photo of  Kalbar Istimewa Usai Presiden Jokowi, Kini Giliran Wapres Ma’ruf Amin Berkunjung Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin Foto : Istimewa

PONTIANAK, SP - Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi sangat istimewa lantaran dalam selang waktu yang tidak lama dua pemimpin tertinggi di Republik Indonesia berkunjung ke provinsi ini. Usai Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Kalbar pada 20 hingga 21 Maret 2024 lalu.

Kini giliran Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin yang bakal berkunjung ke Provinsi Kalbar pada 26 hingga 27 Maret 2024 mendatang. Hanya berselang sepekan kedua pemimpin tertinggi di negeri ini mengunjungi Provinsi Kalbar dengan sejumlah agenda.

Berbagai persiapan terus dimatangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dalam menyambut kunker Wapres KH Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin. Diantaranya menggelar rapat koordinasi (rakor) wilayah yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Harisson di Balai Petitih pada Senin (25/3/2024).

Orang nomor dua di Republik Indonesia itu dijadwalkan akan tiba di Provinsi Kalbar pada Selasa (26/3/2024) sore. Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin di Bandara Internasional Supadio bakal disambut langsung oleh Pj Gubernur Provinsi Kalbar Harisson bersama Forkopimda.

Pj Gubernur Harisson mengungkapkan setibanya di Kalbar Wapres KH Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma'ruf Amin dijadwalkan akan salat magrib, dan berbuka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti ibadah salat Tarawih dan memberikan tausiyah di Masjid Raya Mujahidin.

“Pak Wapres KH Ma’ruf Amin akan berbuka puasa lalu dilanjutkan salat Tarawih dan memberikan tausiyah di Masjid Mujahidin,” kata Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Selanjutnya pada hari kedua kunker di Kalbar Wapres KH Ma’ruf Amin direncanakan akan melantik Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalbar yang di Ketuai oleh Pj Gubernur Harisson dan Direktur Eksekutif Prof Eddy Suratman.

Adapun pelantikan KDEKS berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar pada Rabu, 27 Maret 2024 pagi. Seperti diketahui saat ini Wapres K.H. Ma’ruf Amin tengah mengemban amanah sebagai Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Sebelum bertolak ke Jakarta, Wapres K.H. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) juga akan mengunjungi salah satu pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kota Pontianak. Disana Wapres K.H. Ma’ruf Amin akan melihat progres penanganan stunting di Kota Pontianak.

“Setelah pelantikan, Wapres K.H. Ma’ruf Amin akan mengunjungi posyandu di Kota Pontianak dalam rangka melihat bagaimana perkembangan penanganan stunting di Kota Pontianak, setelah itu kembali ke Jakarta,” ujar Harisson. (din)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda