Sanggau post authorKiwi 17 April 2024

Yulianto Tunggu Restu OSO Maju Jadi Calon Bupati Sanggau

Photo of Yulianto Tunggu Restu OSO Maju Jadi Calon Bupati Sanggau Yulianto

SANGGAU,SP - Sekretaris Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) kabupaten Sanggau, Yulianto mengaku siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Sanggau periode 2024-2029 mendatang.

Yulianto yang saat ini menjabat anggota DPRD Sanggau tiga periode dari 2014-2024 dan sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kompetisi Pilkada.

“Insyaallah, kita siap maju menjadi bakal calon Bupati Sanggau periode 2024-2029, karena dorongan masyarakat juga cukup bagus. Kita ingin Kabupaten Sanggau benar-benar menjadi lebih maju kedepannya, ” ujarnya


Yulianto mengatakan, kesiapannya itu tergantung dengan rekomendasi yang diberikan oleh ketua umum tertinggi dari partai yang menaunginya yaitu partai Hanura. Pasalnya sebagai kader partai maka harus patuh terhadap instruksi dari ketua umum partai.

"Kalau Pak Oesman Sapta Odang (OSO) ketua umum partai Hanura memerintahkan saya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sanggau, maka saya akan berjuang untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Sanggau 2024-2029," ujar anggota DPRD Sanggau periode 2019-2024 kepada wartawan.

Di sisi lain, pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sanggau tiga periode dari partai Hanura itu mengatakan tak mempermasalahkan apabila partainya menunjuk sosok lain untuk diusung menjadi calon Bupati Sanggau pada November 2024.

Iyan sapaan akrab sekretaris partai Hanura Sanggau mengaku akan menerima segala keputusan dari partainya dengan lapang dada apabila bukan dirinya yang mendapatkan rekomendasi

"Tetapi apabila pimpinan saya Pak OSO menunjuk calon lain, maka saya akan mendukung akan mensukseskan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan siapapun yang akan diusung menjadi Bupati Sanggau, yang terpenting adalah Hanura bisa berkibar di Bumi Dara Nante ini

"Kami yakin Pilkada Kabupaten Sanggau November 2024 Partai Hanura insya allah akan memenangkan hati masyarakat Kabupaten Sanggau," pungkasnya.(Dit)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda