Sanggau post authorKiwi 28 April 2024

Siapkan Jasmani Jamaah Haji Asal Sanggau Lakukan Senam Kesehatan Dipandu Dinkes

Photo of Siapkan Jasmani Jamaah Haji Asal Sanggau Lakukan Senam Kesehatan Dipandu Dinkes

SANGGAU,SP -- Para Calon Jamaah Haji se-Kabupaten Sanggau mengikuti Launching Senam Haji Indonesia dan batik haji secara nasional yang dilaksanakan di Aula Gedung Baznas Kabupaten Sanggau, Minggu (28/2/2024).

Kegiatan ini serentak seluruh Indonesia yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Agama (Kemenag) RI, M. Ali Ramdhani secara virtual melalui saluran zoom meeting.

Dalam acara tersebut, para calon jamaah haji di seluruh Indonesia dibimbing untuk menghitung denyut nadi masing masing calon jamaah secara mandiri sebelum melakukan senam secara nasional.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sanggau, Muhammad Hasbi mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan senam sebanyak 111 orang calon jamaah haji juga dibimbing untuk menghitung denyut nadi masing-masing secara mandiri.

"Tujuan utama dari kegiatan ini salah satunya adalah pesan kepada calon jamaah untuk membiasakan diri dan menjaga kesehatannya," ujar Muhammad Hasbi seusai kegiatan.

Selain itu, kegiatan senam haji ini juga dirangkai dengan pengenalan batik haji nasional. Nantinya batik haji itu bisa jadi identitas jamaah haji sewaktu di Arab Saudi, disamping untuk rasa nasionalisme juga.

Kegiatan senam sehat itu dipandu oleh instruktur senam dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau yang dikomandoi oleh dr. Nabiyun Rahma.

dr. Nabiyun Rahma berharap kegiatan ini bisa jadi motivasi bagi para jamaah haji asal Kabupaten Sanggau untuk menjaga kesehatan masing-masing.

"Semoga calon jamaah haji Kabupaten Sanggau dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan senantiasa terjaga kesehatannya mulai dari persiapan ini, di tanah suci, sampai nanti kembali ke tanah air," ucapnya. (Dit)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda