Singkawang post authorKiwi 23 April 2024

Tjhai Chui Mie Daftar Balon Wali Kota di DPD PAN Singkawang

Photo of Tjhai Chui Mie Daftar Balon Wali Kota di DPD PAN Singkawang Tjhai Chui Mie mendaftarkan diri sebagai balon Wali Kota Singkawang di DPD Rumah PAN Singkawang untuk perhelatan Pilkada serentak tahun 2024, Selasa (23/4)

SINGKAWANG,SP - Ketua Perkumpulan Hakka Singkawang, Tjhai Chui Mie mendaftarkan diri sebagai bakal.calon (balon) Wali Kota Singkawang untuk perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.

Kedatangannya ke Sekretariat DPD Rumah PAN Singkawang turut didampingi sejumlah kader PDI Perjuangan Singkawang, Selasa (23/4).

"Sebelumnya saya juga sudah melakukan pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota di DPC Demokrat dan DPC PDI Perjuangan Singkawang," kata Tjhai Chui Mie.

Disinggung mengenai silaturahminya kepada sejumlah pemimpin partai politik baik di Kota Singkawang maupun Pontianak baru-baru ini, Wali Kota Singkawang periode 2017-2022 ini mengungkapkan, jika dirinya sebagai bakal calon kepala daerah tentunya dalam sebuah membangun suatu wilayah maka dirinya perlu melakukan silaturahmi ke sejumlah pimpinan parpol guna mendapatkan dukungan untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2024.

Sementara Ketua DPD PAN Singkawang, Muhammadin mengatakan, jika pihaknya membuka secara luas untuk siapa saja yang ingin mencalonkan sebagai kepala daerah pada Pilkada serentak 2024.

"Untuk ibu Tjhai Chui Mie merupakan pendaftar pertama di DPD PAN Singkawang," katanya.

Di DPD PAN Singkawang, katanya, hanya untuk pengambilan formulir saja. Sedangkan pengembalian berkas, akan disershkan langsung oleh bakal calon (balon) ke DPW PAN Provinsj Kalbar sekaligus mengikuti tes untuk diputuskan langsung oleh DPW. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda