Singkawang post authorKiwi 25 April 2024

KPU Singkawang Berharap Para Tokoh Terlibat Sebagai Penyelenggara Pilkada

Photo of KPU Singkawang Berharap Para Tokoh Terlibat Sebagai Penyelenggara Pilkada Giat sosialisasi pembentukan badan adhoc pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalbar dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang di Aula Mahkota Hotel Singkawang tahun 2024, Kamis (25/4)

SINGKAWANG,SP - KPU Kota Singkawang berharap kepada para tokoh bisa terlibat sebagai penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Singkawang, Khairul Abror saat membuka sosialisasi pembentukan badan adhoc pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalbar dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang di Aula Mahkota Hotel Singkawang tahun 2024, Kamis (25/4).

"Digelarnya sosialisasi ini, kami ingin menyampaikan kepada publik bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 sudah dimulai," kata Abror.

Terkait dengan tahapannya, KPU Singkawang sudah mulai melakukan persiapan-persiapan, diantaranya, persiapan sarana dan prasarana, persiapan regulasi dan juknis serta persiapan SDM.

Dalam persiapan SDM, katanya, KPU Singkawang sudah mulai melakukan perekrutan badan adhoc PPK dan PPS. Yang mana dalam proses pembentukannya, KPU Singkawang mohon dukungan semua pihak terutama para tokoh di Kota Singkawang.

"Sesungguhnya jabatan PPK dan PPS adalah merupakan pemimpin kepemiluan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Kita ingin yang jadi di situ adalah para tokoh karena mereka sangat berpengaruh di masyarakat," ujarnya.

Disamping itu, KPU Singkawang juga membutuhkan partisipasi penilaian dari masyarakat Singkawang terhadap proses pembentukannya. Termasuklah kepada calon-calon yang lulus administrasi.

"Harapannya ada masukan ketika masyarakat mengetahui jika calon yang bersangkutan tidak memenuhi syarat karena terlibat atau teraviliasi dengan Parpol misalnya, hal-hal semacam itulah kami perlu masukan dari masyarakat terutama kepada para tokoh-tokoh yang kami undang dalam sosialisasi ini," ungkapnya. (rud)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda