Ponticity post authorKiwi 16 April 2024

Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran 1445H

Photo of Kanwil Kemenkumham Kalbar Ikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran 1445H

Pontianak,SP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Muhammad Tito Andrianto, bersama seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Kalbar mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran 1445H secara virtual di Aula Kanwil Kalbar, Selasa (16/04).

Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Min Usihen bertindak sebagai pembina apel menyampaikan permohonan maaf dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly yang tidak dapat hadir memimpin apel dikarenakan pekerjaan dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam sambutan Menkumham yang dibacakan oleh Min Usihen, mewakili Menteri Hukum dan HAM serta para pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM mengucapkan kepada seluruh Saudara “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”. Semoga selalu diberikan keberkahan dan pikiran yang jernih untuk membangun Kemenkumham yang lebih baik.

“Kita telah melaksanakan libur lebaran yang cukup panjang selama 10 (sepuluh) hari. Momen liburan tersebut telah menghadirkan euforia dalam benak setiap orang. Suasana yang menyenangkan, penuh sukacita berkumpul bersama keluarga tercinta telah usai. Suasana tersebut kerap membuat kita terlena, dan ini perlu kita waspadai bersama, jangan sampai kita terkena post holiday blues karena dapat menimbulkan let down effect, efek yang menggambarkan situasi saat energi dalam tubuh seseorang tiba-tiba merosot sehingga semangat kerja menurun dan 6 imun juga menurun. Oleh karena itu, Saya berharap libur lebaran yang panjang ini dapat me-recharge diri kita semua untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat,” ucap Min Usihen.

Plh. Sekjen juga menyampaikan agar agenda - agenda strategis nasional yang menjadi prioritas bersama agar bisa dipastikan terselenggara dengan baik, beberapa atensi yang harus segera ditindak lanjuti dengan sebaik-baiknya yaitu :

Pertama, Segera laksanakan kegiatan sesuai dengan kalender kerja 2024 yang telah disusun bersama;

Kedua, Lakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara 8 transparan dan akuntabel. Tugas seluruh pegawai Kemenkumham untuk menggerakkan anggaran dalam mencapai sesuatu output yang bermanfaat, outcome yang terukur dan impact yang jelas kepada masyarakat. APBN 2024 harus sukses, harus akuntabel dan mampu menjadi bukti bahwa Kemenkumham mampu menjadi yang terbaik.

Ketiga, bekerja fokus dan senantiasa on the track, untuk mencapai tujuan. Bersikap jujur, ikhlas dan berintegritas sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara fisik dan moral kepada masyarakat, bangsa, dan negara;

Keempat, bangun budaya pelayanan prima agar mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur kepada publik dan stakeholder sehingga publik memperoleh informasi secara cepat dan akurat;
Kelima, berinisiatif membuat terobosan yang kreatif, melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir out of the box sehingga menghasilkan solusi yang bermanfaat dan bermartabat serta menciptakan legacy bagi organisasi.

“Pada akhirnya, segala sesuatu yang akan kita hadapi dan yang telah kita jalani tetap dalam semangat berkarya, berkinerja nyata secara profesional dan akuntabel, dilaksanakan secara sinergis dan transparan serta senantiasa dilakukan inovasi menuju kearah yang lebih baik lagi. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,” tutup Min Usihen.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda