Ponticity post authorKiwi 25 April 2024

Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kakanwil : Teladani Jiwa Patriotisme dan Jiwa Kebangsaan Para Pahlawan

Photo of Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kakanwil : Teladani Jiwa Patriotisme dan Jiwa Kebangsaan Para Pahlawan

Pontianak,SP - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 60 tahun 2024, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya di jalan Adi Sucipto Kubu Raya, Kamis (25/04).

Ka. Kanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto bertindak sebagai Inspektur Upacara, serta dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Kalimantan Barat, Kepala UPT Keimigrasian Kota Pontianak, serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Muhammad Tito Andrianto menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya di wilayah Kalimantan Barat serta memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60.

“Alhamdulillah, hari ini keluarga besar Kanwil Kemenkumham Kalbar memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 melaksanakan giat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya. Giat ziarah merupakan agenda Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan dilaksanakan setiap peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di seluruh Indonesia,” ujar Ka. Kanwil.

Menurut Ka. Kanwil dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, kita berharap kepada seluruh petugas pemasyarakatan dapat memahami dan memedomani apa yang telah diberikan oleh para pendahulu yaitu para pejuang kemerdekaan.

“Semoga petugas pemasyarakatan khusus di Kalbar dapat memahami dan memedomani perjuangan yang telah diberikan oleh pejuang kemerdekaan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan ini,” harap Tito.

Dengan jiwa patriotisme dan jiwa kebangsaan para pahlawan yang telah gugur, seluruh petugas pemasyarakatan bisa memahami dan mendalami nilai - nilai wawasan kebangsaan atas kemerdekaan Republik Indonesia.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda