Sintang post authorShella 17 Februari 2022

Ponpes Agropolitan Sintang Jadi Tuan Rumah Latihan Instruktur dan Suspelat GP Ansor Kalbar

Photo of Ponpes Agropolitan Sintang Jadi Tuan Rumah Latihan Instruktur dan Suspelat GP Ansor Kalbar PEMBUKAAN – Pembukaan Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalbar, di Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif, Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Kamis (17/2/2022). PROKOPIM PEMKAB SINTANG

SINTANG, SP - Erwan Chandra, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang, membuka Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kalimantan Barat, di Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif, Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Kamis (17/2/2022).

Erwan yang membacakan sambutan Bupati Sintang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mengapresiasi Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalimantan Barat.

“Kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan potensi kader di bidang keinstrukturan atau pelatih, juga untuk penguatan ideologi dalam rangka menangkal paham radikal ekstrem di tengah masyarakat ini merupakan bentuk usaha menyamakan persepsi dalam visi misi yang berkesinambungan di semua level,” terang Erwan.

Oleh dari itu, ia mengajak GP Ansor untuk terus mempertahankan nilai-nilai toleransi yang sudah mengakar di tengah-tengah masyarakat, senantiasa menanamkan nasionalisme, serta terus meningkatkan religiusitas.

“Saya juga berharap GP Ansor tidak lelah memperjuangkan keadilan sosial, khususnya bagi masyarakat Sintang,” ujar Erwan.

Ia juga meminta GP Ansor Kalbar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sintang. Dengan basis yang sangat banyak serta dengan mempunyai keahlian di berbagai bidang, Erwan  berharap Ansor Kalimantan Barat bisa memberikan perubahan.

“Seperti di era digital seperti ini, Ansor dituntut kreatif dan inovatif dalam memberikan gebrakan baru, seperti bisa meningkatkan pemasaran UMKM masyarakat dengan teknologi digital. GP Ansor Kalbar harus dan wajib menjadi wadah untuk menyiapkan SDM yang handal, guna menyambut proyek strategis nasional,” papar Erwan.

Direktur Umum Pondok Pesantren Agropolitan, Muhammad Faisal, menyampaikan pihaknya sangat bahagia Pondok Pesantren Agropolitan bisa ditunjuk kegiatan level Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami sangat bersyukur karena Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif ini dipilih untuk dijadikan lokasi pelaksanaan Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Bara,” ucapnya.

“Kami sudah menyiapkan kegiatan ini sebagai tuan rumah dengan baik. Kami ingin kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ini kepercayaan kepada kami. Ini berkah bagi kami,” tandas Faisal. (rls)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda