Bengkayang post authorKiwi 08 April 2024

Kemenag dan Pemda Bengkayang Sinergi Bangun Keharmonisan Umat di Wilayah Perbatasan

Photo of Kemenag dan Pemda Bengkayang Sinergi Bangun Keharmonisan Umat di Wilayah Perbatasan

Bengkayang,SP — Semarak Ramadhan di Kabupaten Bengkayang semakin terasa dengan terselenggaranya Silaturahmi Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Nurul Huda, Dusun Saparan, Desa Kumba, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Damsir, Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H. Syamsul Rizal, beserta rombongan, dan segenap Ormas Islam di Kabupaten Bengkayang kemarin.

Turut hadir dalam silaturahmi Ramadhan ini mendampingi Kepala Kantor ; Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkayang H. Ardani, serta para Penyuluh Agama Islam dari Kec. Jagoi Babang, dan Kec. Seluas. Hadir juga para tokoh agama dan masyarakat di wilayah kecamatan jagoi babang.

H. Damsir menyatakan, Kecamatan Jagoi Babang yang merupakan tapal batas Indonesia-Malaysia menjadi lokasi strategis untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. Silaturahmi ini diharapkan dapat membangun sinergi antara Kemenag Bengkayang, Pemda, dan Ormas Islam dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di daerah perbatasan.

Damsir juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya silaturahmi ini hingga titik yang ke empat. Ia menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dan persatuan umat di tengah keberagaman.

"Silaturahmi ini menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah, khususnya di wilayah perbatasan yang memiliki keragaman budaya dan agama," ujar H. Damsir.

Lebih lanjut, H. Damsir juga menyerahkan bantuan mushaf Al-Qur'an kepada pengurus masjid. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Al-Qur'an dan syiar Islam di wilayah tersebut. Pihak Pemda Bengkayang dan ormas Islam juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Jagoi Babang.

Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H. Syamsul Rizal menyambut baik kerjasama antara Kemenag Bengkayang dan Pemda dalam membangun keharmonisan umat. Ia berharap silaturahmi ini dapat menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan program untuk kemajuan umat Islam di Kabupaten Bengkayang.

"Kita harap kerjasama ini terus terjalin guna memperkuat sinergitas umat muslim di Bengkayang, dan kemajuan Bengkayang," ucapnya.

Acara silaturahmi ini dimeriahkan dengan tausiyah agama oleh Ustadz Engkos Kosasih, dan ditutup dengan buka puasa bersama. Silaturahmi Ramadhan 1445 H/2024 M di Jagoi Babang menjadi bukti nyata sinergi antara Kemenag Bengkayang, Pemda, dan Ormas Islam dalam membangun keharmonisan umat di daerah perbatasan. Semoga semangat kebersamaan dan persatuan ini terus terjaga dan membawa manfaat bagi kemajuan umat Islam di Kabupaten Bengkayang. (Ril/Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda