Landak post authorKiwi 14 Agustus 2020 11,921

Karolin Sampaikan Jawaban Nota Keuangan dan Perubahan APBD 2020

Photo of Karolin Sampaikan Jawaban Nota Keuangan dan Perubahan APBD 2020 Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak terhadap nota keuangan dan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Penyampaian jawaban dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Landak, Heri Saman, dan dihadiri wakil ketua dan anggota DPRD, Sekda Landak, serta kepala OPD yang hadir secara tatap muka dan virtual, kemarin.

Karolin mengatakan, ia mengapresiasi DPRD Landak yang telah menyampaikan pandangan umum terhadap rancangan perubahan APBD tahun 2020. Menurutnya, semua saran dan masukan yang diberi demi terciptanya penyelenggrakaan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik.

“Melalui pandangan umum yang telah disampaikan, kami memperoleh saran, masukan, serta catatan yang konstruktif guna penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Landak,” kata Karolin.

Beberapa saran dan masukan yang diberikan fraksi-fraksi DPRD Landak terkait pendapatan, belanja, hingga hal-hal lain bersifat umum, yaitu penataan program-program prioritas.

“Terima kasih kepada fraksi-fraksi yang telah memberikan masukan. Ada beberapa catatan, mengenai dana desa, prioritas pembangunan, dana penelitian dan pengembangan yang kita pangkas karena Covid-19, kemudian prioritas-prioritas pembangunan untuk swakelola dan padat karya,” terang Karolin.

Menanggapi pendapat serta dukungan yang sama dari fraksi-fraksi DPRD, secara garis besar setuju melanjutkan pembahasan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Landak Tahun 2020 sesuai mekanisme, serta aturan yang berlaku.

Karolin juga menyatakan komitmennya akan berusaha maksimal melaksanakan kebijakan dan program dengan baik.

“Saya berusaha maksimal melaksanakan kebijakan dan program dengan baik sehingga visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan dapat tercapai, guna kemajuan Landak yang lebih baik,” kata Karolin. (ril/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda