Tvonline post authorKiwi 11 November 2020 78

Berita Stop Press Pemred Tv Tanggal 10 Nov 2020

Berita Stop Press Pemred Tv Tanggal 10 November 2020

1. UU Pelayaran Membingungkan, Kepala KSOP Kelas II Pontianak Angkat Bicara Pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak, menggelar sosialisasi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran.

Sosialisasi ini dihadiri oleh instansi terkait yang dilintasi Sungai Kapuas, yakni Dishub Provinsi Kalimantan Barat, Dishub Kota Pontianak, Dishub Kabupaten Kubu Raya, serta kalangan pemangku kepentingan (stake holder).

Pemberlakuan UU ini dianggap masih tumpang tindih sehingga kalangan pelaku usaha jasa perkapalan yang beroperasi di Sungai Kapuas, mengalami ketidakpastian. Pihak instansi terkait, antara lain Dishub Kalbar, juga menginginkan kejelasan dari wewenang antarinstansi agar semuanya tidak menjadi abu-abu.

2. Kabupaten Kubu Raya Miliki Mobil PCR Swab, Sehari Bisa periksa 250 Pasien Pemerintah Kabupaten Kubu Raya (KKR) meluncurkan operasional satu unit mobil PCR SWAB di sela peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Mobil yang diluncurkan scara simbolis oleh Bupati Muda Mahendrawan ini, merupakan laboratorium bergerak. Dalam sehari, pihak tenaga medis yang bertugas di laboratorium mobil ini, sanggup melakukan tes PCR SWAB untuk 100 dari kapasitas maksimum 250 orang.

3.Pohon Tabebuya akan Hiasi Kota Pontianak Sebanyak 300 batang pohon bibit bunga Tabebuya, ditanam secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di halaman kantornya, usai perayaan peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Pohon ini mirip bunga Sakura karena memiliki beragam warna. Selain di halaman Kantor Pemerintah Kota Pontianak, tabebuya juga akan ditanam di trotoar sejumlah jalan protokol di Pontianak, antara lain di Jalan Ahmad Yani.

Selain menambah keindahan kota, keberadaan tabebuya juga mendukung program Green City (Kota Hijau) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Di Indonesia, Surabaya merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang berhasil memperindah wilayahnya dengan bunga Tabebuya.(lwu/uci/pat)

loading...

Berita Terkait

Data belum tersedia

Baca Juga

Komentar Anda