Tvonline post authorDody 18 Juli 2020

Tanah Longsor Akibatkan Dua Rumah Warga Rusak Parah

MEMPAWAH, SP - Salah satu desa yang berada di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat diterjang tanah longsor. Akibat peristiwa tersebut, terdapat 15 rumah yang terdampak, dua diantaranya rusak berat dan puluhan kepala keluarga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Dalam tayangan PemredTV diatas, menayangkan suasana pasca tanah longsor yang terjadi di desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Sedikitnya 15 rumah terdampak, dua diantaranya rusak berat serta 67 jiwa terpaksa harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Diduga tanah longsor terjadi, akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mempawah sejak beberapa hari terakhir. Ditambah tingginya debit air di kawasan bukit peniraman menggemburkan tanah, sehingga terjadi longsor.

Pemerintah Daerah setempat bersama instansi terkait langsung melakukan peninjauan dan memberikan sejumlah bantuan kepada seluruh warga yang terdampak.

Selanjutnya, akan dilakukan kajian sebagai upaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Salah seorang korban, Nurul Hasanah mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di dapur dan mendengar suara bergemuruh dari atas bukit.

Sedangkan, suami dan anaknya telah menyelamatkan diri terlebih dahulu, sementara dirinya keluar rumah melalui jendela.

Dari hasil pemeriksaan dan pendataan sementara yang dilakukan Pemerintah Daerah setempat, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material mencapai Miliaran rupiah.

Saksikan berita selengkapnya, dalam tayangan News PemredTV diatas.

Berita Terkait

Data belum tersedia

Baca Juga

Komentar Anda