Tvonline post authorDody 28 Juli 2020

Dampak Covid-19, Pembelian Kambing Kurban Mengalami Penurunan di Pontianak

PONTIANAK, SP -  Akibat dampak pandemi Covid -19, pembelian hewan kurban kambing mengalami penurunan,  baik pembeli dari dalam Kota Pontianak maupun luar Kota Pontianak. Namun sejumlah pedagang meyakini, pelanggan-pelanggan di sekitar Kota Pontianak tetap berkurban  dan membeli kambing kurban.

Menjelang hari raya Idul Adha tahun 2020, pedagang hewan kurban mulai menjajakan dagangannya.

Seperti  Fahri,  yang memasarkan kambing dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya yang terletak  di persimpangan Jalan Uray Bawadi, Pontianak, Kalimantan Barat.

Tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, para penjual kambing yang kerap menjajakan hewan kurban di pinggir jalan di Kota Pontianak  saat ini cenderung sepi pembeli.

Karena Covid -19 ini, Fahri mengakui,  adanya penurunan pembeli hewan kurban dari luar Kota Pontianak yang biasanya ramai.

Jika di tahun sebelumnya,  Fahri bisa menjual hingga 60 ekor kambing berbagai ukuran. Namun, saat ini Fahri hanya menyiapkan setidaknya  40 ekor kambing, tapi tetap menyiapkan kambing  jika ada kemungkinan peningkatan pembelian. Sebab, fahri yakin pelanggannya di Kota Pontianak tetap akan membeli hewan kurban.

Sebagian besar kambing-kambing yang di jual ini merupakan ternakan sendiri, namun ada pula beberapa yang diambil dari peternak lain. Fahri pun juga meyakini ,kemungkinan  peningkatan penjualan,  karena banyak masyarakat semakin niat untuk berkurban di tengah pandemi Covid -19.

Saksikan berita selengkapnya dalam tayangan News PemredTV diatas.

Berita Terkait

Data belum tersedia

Baca Juga

Komentar Anda