Tvonline post authorKiwi 30 Juni 2022

KPU Kota Pontianak Silaturahmi ke Kantor Harian Suara Pemred

PONTIANAK, SP - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak berkesempatan melakukan silaturahmi dan dialog ke kantor Harian Suara Pemred. Dalam pertemuan tersebut terjalin diskusi hangat antara Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi dan Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Suara Pemred Harry A Daya pada Selasa (27/6).

Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi mengatakan dalam upaya mensukseskan jalannya pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang tidak hanya bisa dilakukan oleh KPU. Melainkan dukungan dari berbagai pihak termasuk media massa juga sangat diperlukan. Sehingga menurutnya kerjasama dan sinergi dengan media massa sangat penting.

"Kami yakin tidak mampu bekerja sendiri, kita sangat butuh dukungan media massa terlebih pada saat masa sekarang pandemi covid 19 yang masih belum selesai," ucap Ketu KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi.

Dirinya menambahkan penyelenggaan sosialisasi dan kampanye dimasa pandemi covid 19 harus meminimalisir pertemuan tatap muka. Sehingga hal tersebut menurutnya membutuhkan peran besar media massa untuk menyampaikan pesan terkait pemilu kepada masyarakat luas.

Selain itu menurut Deni berkaca dari pemilu 2019 lalu banyak berita hoaks yang beredar ditengah masyarakat. Bahkan menurutnya berita hoaks tersebut berimbas pada pemungutan suara ulang disalah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sehingga peran media massa yang bisa dipertanggung jawabkan beritanya diharapkan mampu menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami sangat senang bekerjasama dengan semua media massa karena semua tahapan harus di sosialiasikan," katanya.

"Kita butuh bantuan media massa terutama untuk menangkal hoaks," tambahnya.(din)

Berita Terkait

Data belum tersedia

Baca Juga

Komentar Anda