Mempawah post authorKiwi 29 November 2022

Pagi Lepas Puluhan Jamaah Umroh

Photo of Pagi Lepas Puluhan Jamaah Umroh Pagi lepas puluhan Jamaah Umroh.

MEMPAWAH,SP- Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi melepas puluhan Jamaah Umroh PT Vely Mozaik Travel Mempawah, di Masjid Agung Al- Falah Mempawah. Selasa (29/11) sekitar Pukul 08.40 wib.

"Saya mengapresiasi travel Umroh ini. Semoga terus memberikan pelayanan secara maksimal terhadap jamaah yang berangkat untuk menunaikan ibadah ke tanah Suci,"tegasnya.

Pagi mengungkapkan, kepada para jamaah yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah Umroh, untuk menjaga kondisi fisik, kekompakan dan manfaatkan waktu sebaik baiknya untuk ibadah.

"Jamaah harus memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk beribadah,"pesannya

Menurut, Muhammad pagi. Saat sudah berada di tanah suci madinah alangkah baiknya untuk mengkhatamkan Al-quran 30 juz, dan mengerjakan amalan amalan lainnya.

"Jadi, para jamaah yang sudah sampai di tanah suci, jangan hanya mengerjakan Ibadah wajibnya saja. Tetapi ibadah sunah juga untuk di perbanyak,"tegasnya

Selain itu, kepada para jamaah agar jangan berlebhan berbelaja. Karena barang yang ada di sana, ada di Jakarta maupun di Pontianak, seperti Kurma, Peci, gamis maupun lainnya.

"Karena jika melewati batas barang bawaan. Makanya akan dikenakan biaya tambahan. Makannya saat disana fokus ibadah saja,"ungkapannya.

Komisaris PT Vely Mozaik Mempawah, Vely Sri Astuti mengungkapkan sebanyak 35 jemaah umrah yang diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh.

"35 jemaah ini, tidak hanya dari Mempawah. Namun, ada juga dari Ketapang, Pontianak maupun Singkawang dan Kabupaten lainnya,"tegasnya

Dirinya berharap semoga perjalanan ibadah ke Tanah Suci untuk menjalankan Umroh bisa diberikan kelancaran hingga pulang ke Kabupaten Mempawah mendatang.

"Karena kita akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para jamaah hingga pulang,"tegasnya.

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah, Ishak mengatakan kepada masyarakat yang ingin berangkat Umroh. Agar selalu mengecek legalitas dari sebuah travel tersebut.

"Jadi, jika ingin berangkat umroh, cek dulu travel tersebut apakah sudah diakui oleh Kementerian Agama apa belum?. Jadi kepada masyarakat harus waspada dalam memilih travel,"tegasnya,

Ia mengatakan, bahwa Travel ini, merupakan asali Travel Kabupaten Mempawah. Sedangkan untuk Cabang di Kabupaten Mempawah, itu banyak.(ben)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda