Ponticity post authorKiwi 21 Oktober 2021

HUT Partai Golkar ke-57, Maman: Saya Fokus Besarkan Golkar Kalbar

Photo of HUT Partai Golkar ke-57, Maman: Saya Fokus Besarkan Golkar Kalbar Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman bersama Sekertaris, Prabasa Anantatur, Ketua Harian, Adang Gunawan, Anggota DPD RI, Sukiryanto, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat perayaan HUT Golkar ke-57. / suara pemred/eliazer partoguan

PONTIANAK, SP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57, Rabu (20/10) malam. Perayaan HUT juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman kepada kader Golkar yang hadir dalam perayaan hari itu mengatakan perayaan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Hari ini kita mengusung garis besar yaitu bersatu untuk menang, karena semangat kita merayakan untuk kemenangan,” kata Maman.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris DPD Golkar, Prabasa Anantatur, Aggota DPR RI dari Partai Gokar, Adrianus Asia Sidot, Anggota DPD RI, Sukiryanto, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, dan kader Partai Golkar.

Kepada kader Partai Golkar, Maman juga meminta untuk terus memberikan kontribusi untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kalbar.

“Tentunya kita ada harapan besar untuk terus melakukan konsolidiasi organisasi yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kalbar,” sebutnya.

Untuk memajukan Partai Golkar di Kalbar, Maman juga menyebutkan dirinya akan fokus. Hal ini juga telah disampaikan ke Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Saya telah berkomunikasi dengan Ketum dan pengurus DPP, saya fokus sebagai Ketua DPD Partai Golkar dan di Komisi VII DPR RI. Posisi saya sebagai Ketua Bapilu DPP Golkar saya lepas,” tegasnya.

Diambilnya keputusan ini, kata Maman tidak lain dimaksudkan agar seluruh energinya nanti akan sepenuhnya dituangkan untuk kemajuan DPD Golkar Kalbar.

“Target 12 kursi di legislatif Kalbar di pemilihan legislatif nanti saya yakin bisa kami dapat,” yakin Maman.

Diusia Partai Golkar saat ini, Maman juga mengingatkan kepada seluruh kader Golkar yang duduksebagai wakil rakyat maupun sebagai kepala daerah untuk tidak bersikap anti terhadap kritikan masyarakat.

“Saya telah memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengkritik Partai Golkar apabila ada kebijakan yang tidak tepat. Kritikan ini tentunya akan menjadikan kita kuat ke depan. Namun dengan catataan kritikan yang konstruksif, bukan personal. Yang dikritik itu ide, gagasan, program, bukan personal,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar juga meminta seluruh kader untuk selalu bersatu membesarkan Partai Golkar.

“Tentunya juga untuk mendukung Ketua Umum Golkar, Arilangga Hartarto untuk menjadi presiden,” imbaunya.

Dirinya juga berharap diusia Partai Golkar ke-57, Partai Golkar semakin baik ke depan dan menjadi pemenang Pilkada tahun 2024.

“Jika bersatu dan kompak, kita pasti akan memenangkan target partai mendapat 12 kursi di DPRD Kalbar,” pungkasnya.(jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda