Kayong Utara post authorKiwi 04 Mei 2021 83

Peringatan HUT Klenteng Thian How Sia Bao Dirayakan dengan Sederhana

Photo of Peringatan HUT Klenteng Thian How Sia Bao Dirayakan dengan Sederhana istimewa

SUKADANA, SP - Warga Keturunan Tionghoa Kabupaten Kayong Utara gelar Ulang Tahun Klenteng Thian How Sia Bao dan Dewi Ma Co atau Dewi Pelindung Laut diperingati dengan sederhana di Sukadana, Selasa (4/5).

Ketua Vihara Maha Ratna, Rudy alias Phang Khip Hiong yang membawahi Klenteng Thian How Sia Bao, mengutarakan ulang tahun klenteng Thian How Sia Bao, Sukadana adalah ulang tahun yang ke- 38 tahun, dan bertepatan juga dengan Peringatan Dewi Ma Co (Dewi Pelindung Laut) yang telah berusia ratusan tahun ini diperingati dengan sederhana tidak seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Menurut Rudy, biasanya peringatan Ulang Tahun diselingi dengan hiburan-hiburan pada malam harinya, namun sejak mulai merebaknya penularan Covid-19, hal tersebut ditiadakan.

"Klenteng Thian How Sia Bao merupakan salah satu Klenteng yang menjadi salah satu tempat ibadah bagi warga Tionghoa di Kabupaten Kayong Utara,"terang Rudy.

Pada tahun 2021 dirinya bersyukur kepada Tuhan masih bisa sembahyang disaat penyebaran Covid-19 ini. Yang mana Protokol Kesehatan menjadi salah satu hal yang wajib diterapkan dalam beribadah.

"Dengan peringatan ini mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Dewi Ma Co, keselamatan dan diberikan rezeki yang berlimpah. Kami juga berdoa semoga virus Covid-19 dapat segera berlalu,"pungkasnya.

Disampaikan Rudy juga, ibadah kali ini, tidak hanya warga Kabupaten Kayong Utara yang hadir untuk ikut ibadah, tetapi dari Kabupaten Ketapang, Pontianak juga ikut hadir, terutama sembahyang memperingati Dewi Ma Co, agar bisa diberikan perlindungan dalam berusaha.(rif)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda