Advertorial post authorBob 12 Januari 2021

Pencinta Trail kalbar Menantikan Honda CRF250 Rally Facelift

Photo of Pencinta Trail kalbar Menantikan Honda CRF250 Rally Facelift Pencinta Trail kalbar Menantikan Honda CRF250 Rally Facelift

MOTOR lain yang tak kalah menarik untuk ditunggu kehadirannya ialah Honda CRF250 Rally Facelift. Meski tampilannya tak terlalu berbeda dengan model terkini, ada sejumlah ubahan yang berpengaruh ke performa dan ergonominya.

Konfigurasi mesin Honda CRF250 Rally sebenarnya tidak berubah, tetap 1-silinder 249 cc liquid-colled. Hanya saja, ada penyempurnaan di intake camshaft, filter udara, dan timing pengapian.

Berkat berbagai ubahan tersebut, tenaga Honda CRF250 Rally naik menjadi 24,7 PS menjadi 26 PS. Torsi puncaknya pun turut mengalami peningkatan ke 23 Nm, dari sebelumnya 22,6 Nm. Assist and slipper clutch juga disempurnakan untuk mengurangi hentakan pada roda belakang saat downshift dengan cepat.

Sasisnya pun dibuat lebih ringan, sehingga bobot Honda CRF250 Rally menyusut dari 157 kg menjadi 152 kg. Padahal, tangkinya justru membesar 2 liter, naik ke 12 liter dari 10 liter. Fitur ABS motor ini sekarang juga bisa dimatikan untuk memberi sensasi yang liar ketika melibas medan off-road.

Diprediksi ketiganya akan dirilis secara bertahap di Indonesia. (mul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda