Wisata post authorKiwi 16 November 2021

KSP Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Temajuk

Photo of KSP Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Temajuk Sebuah homestay etnik terbangun bagus di lokasi wisata Temajuk, Kabupaten Sambas.

SAMBAS, SP – Kantor Staf Presiden (KSP) mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk mengembangkan potensi ekonomi dan pariwisata yang luar biasa, terutama di kawasan desa dan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Hal ini disampaikan Tenaga Ahli Utama KSP, Ade Irfan Pulungan dalam verifikasi lapangan ke Kalimantan Barat untuk mengurai sumbatan (debottlenecking) pembangunan.

“Pengembangan wilayah Temajuk di Kabupaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Malaysia bisa berdampak positif. Selain menguatkan ekonomi daerah itu, pengembangan Temajuk akan membuktikan negara hadir di perbatasan,” ujar Irfan sebagaimana siaran pers KSP di Jakarta, Sabtu (13/11).

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar sedang mengupayakan pengembangan kawasan wisata di Temajuk. Menurut dia, Pantai Temajuk memiliki pemandangan yang indah dan tidak kalah dengan pantai di Bali.

“Kita harapkan dengan dikembangkannya Temajuk bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah,” ujar Sutarmidji.

Tidak hanya potensi pariwisata, Kalbar juga memiliki sumber daya manusia unggul yang mampu membawa potensi kemajuan ekonomi di daerah.

Baru-baru ini, Bupati Sambas Satono juga mengatakan bahwa Sambas punya Temajuk, Pantai Jawai Selatan dan banyak lagi lokasi pariwisata.

Desa Temajuk letaknya sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Malaysia. Saat ini, dia selaku Bupati ingin wisata bahari di Desa Temajuk dikembangkan sampai bisa menarik wisatawan dari mancanegara.

“Kalau sektor wisata di Temajuk maju, Insyaallah ekonomi masyarakat juga meningkat. Makanya sampai saat ini kita sudah beberapa kali ke sana untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan supaya masyarkaat di sana tergugah,” katanya. (ant/noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda