Nasional post authorAju 28 November 2022

DPR Sebut Presiden akan Usulkan Yudo Margono Calon Panglima TNI, Pengganti Andika Perkasa

Photo of DPR Sebut Presiden akan Usulkan Yudo Margono Calon Panglima TNI, Pengganti Andika Perkasa Laksamana TNI Yudo Margono

JAKARTA, SP – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR R), Tubagus Hasanudin dapat informasi Calon Panglima TNI.

Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Laksamana Yudo Margono calon pengganti Jenderal Andika Perkasa, karena pensiun 21 Desember 2022.

“Informasinya mbegitu, tapi sebaiknya kita tunggu surat resmi Presiden ke DPR RI,” kata Tubagus Hasanuddin, anggota Komisi I DPR-RI dari F-PDIP, Senin, 28 November 2022.

Yudo Margono santer disebut akan diusulkan, karena ada tradisi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Staf dari tiga matra: Darat, Laut dan Udara.

Di era Presiden Joko Widodo, Panglima TNI pernah berasal dari Angkatan Utara (Hadi Tjahjanto), Angkatan Darat (Andika Perkasa), kini, giliran Angkatan Laut (Yudo Margono).

Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE, M.M. C.S.F.A (lahir 26 November 1965), kepala Staf TNI AL ke-27 sejak 20 Mei 2020.

Yudo Margono, merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIII/tahun 1988.

Yudo Margono menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. 

Yudo Margono dilahirkan dan dibesarkan di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur. dari keluarga sederhana yang berprofesi sebagai Petani.

Yudho Margono Mengeyam pendidikan dasar di SDN 02 Garon dan menamatkan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 1 Mejayan.

Selepas lulus SMA, Yudo mendaftar di AKABRI bersama teman-temannya. Namun dari 12 temannya, hanya Yudo yang masuk dan diterima di Akademi Angkatan Laut. ***

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda